Dongeng Kisah Monyet dan Unta Peniru

Dongeng Kisah Monyet dan Unta Peniru - Pada suatu perayaan besar di sebuah hutan untuk menghormati sang Singa penguasa hutan, seekor monyet diminta untuk menari di depan hewan yang hadir pada perayaan tersebut. Tarian monyet tersebut begitu indah shingga membuat semua hewan yang menyaksikan menjadi senang dan terhibur melihatnya.




Pujian yang didapatkan monyet membuat seekor unta menjadi sangat iri, dia sangat yakin kalau dirinya lebih indah menari dibanding sang monyet bahkan mungkin lebih baik lagi. Karena itu unta langsung menerobos maju dan sang unta langsung mengangkat kaki depannya, dia pun mulai menari.

Tapi unta yang mempunyai tubuh yang sangat besar, membuat dirinya terlihat konyol saat dirinya menendang-nendangkan kakinya ke depan dan memutar-mutarkan lehernya yang panjang dan kaku itu. Selain itu sang unta agak sulit menjaga tapak kakinya yang besar agar tetap terangkat keatas.

Akhirnya, salah satu tapak kakinya hampir saja mengenai hidung sang Raja hutan. Hal ini membuat seluruh hewan yang menyaksikan merasa terganggu dan langsung mengusirnya keluar dari pesta tersebut.

Jadi apa pembelajaran yang bisa kita ambil dari dongeng Monyet dan Unta peniru ini adalah, "Janganlah kita suka memaksakan diri untuk melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak bisa kita lakukan."

Sekian dan Terimakasih !!

Baca juga Dongeng Anak Sebelum tidur lainnya, disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dongeng Kisah Monyet dan Unta Peniru"

Post a Comment