Dongeng Anak Kisah Ayam yang Berkelahi dan Burung Elang (Aesop)

Dongeng Anak Kisah Ayam yang Berkelahi dan Burung Elang - Di suatu desa, hiduplah dua ekor ayam jantan yang hidupnya selalu bermusuhan dan sering berkelahi antara keduanya. Hingga pada suatu hari, mereka kembali berkelahi, saling mematuk. Mereka berkelahi hingga ada salah satu diantaranya kalah dan lari menjauh.

Ayam jantan yang memenangkan perkelahian tersebut dengan bangga terbang keatas atap kandang dan mengepak-ngepakkan sayapnya lalu berkokok dengan sangat keras seolah-olah dirinya ingin memberitahukan kepada seisi dunia tentang kemenangannya tersebut.


Tetapi saat itu pula seekor burung elang yang sedang terbang mencari mangsa untuk dimakannya mendengar dan akhirnya elang tersebut melihat ayam jantan yang sedang berkokok tersebut, lalu Burung elang tersebut menyambar dengan sangat cepatnya dan menerkam tubuh Ayam jantan itu.

Ayam jantan yang satunya yang tadi terkalahkan melihat kejadian tersebut, dirinya pun keluar dari tempat persembunyiannya dan mengambil tempat di atas atap kandang tersebut dan berkokok menandakan dirinyalah sebagai pemenang baru.

Jadi pembelajaran apa yang bisa kita ambil dari Dongeng Ayam yang Berkelahi dan Burung Elang tersebut, adalah : "Janganlah bersikap sombong, karena kesombongan dapat berakibat buruk pada diri kita sendiri."

Sekian dan Terima kasih !!!  

Baca juga Dongeng Anak sebelum Tidur lainnya, disini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dongeng Anak Kisah Ayam yang Berkelahi dan Burung Elang (Aesop)"

Post a Comment