Cerita Fabel Buaya dan Monyet

Cerita Fabel Buaya dan Monyet - Pada suatu hari, di sebuah sungai tinggallah sekawanan buaya. Salah satunya adalah keluarga buaya yang terdiri dari Induk buaya dan anaknya. Dan pada suatu sore, Induk buaya menyuruh anaknya untuk menangkap seekor monyet.

"Anakku....Cepatlah kau tangkap seekor monyet. Ibu ingin sekali menyantap hatinya! Kau tahu? Monyet itu tinggal diatas pohon besar dekat pinggir sungai, wahai anakku!" Kata induk Buaya.


Anak buaya itu pun langsung melaksanakan tugas yang telah diberi oleh sang ibu, walaupun dirinya merasa sangat kebingungan bagaimana caranya ia dapat menangkap seekor monyet dan membawa hatinya. Lalu, ia pun segera menyusun sebuah rencana, ia langsung pergi ketepi sungai untuk menemui Monyet tersebut dan mengajaknya berbicara.

"Halo Monyet!!! sedang apa kau duduk disana sendirian?? dari pada kau duduk sendirian, lebih baik kau ikut denganku ke sebrang sungai. Kau tahu tidak??? di seberang sana banyak sekali buah-buahan yang segar yang bisa kau makan." Kata anak Buaya itu.

Sang Monyet sangat heran, tidak biasanya Buaya mengajaknya berbicara apalagi ini mengajaknya untuk mencari makanan.

"Baiklah...Tapi aku tidak bisa berenang." Jawab sang Monyet.

"Tidak perlu khawatir. Kau tinggal naik saja diatas punggungku!."Kata anak Buaya.

Monyet pun langsung menuruti perkataan Buaya. Ia pun naik keatas punggung Buaya, dan buaya segera membawanya ke seberang sungai. Tiba-tiba ditengah sungai, anak buaya itu mulai menyelamkan tubuhnya. Dan membuat panik si monyet.

"Heiii...Heii...Buaya!! Jangan menyelam, kau tahu aku tidak bisa bernafas kalau didalam air!!!." Kata Monyet.

Setelah beberapa kali menyelam kedalam air sungai akhirnya buaya itu pun kembali kepermukaan air. Dan monyet itu pun langsung berkata.

"Hei buaya!! Mengapa kau bawa aku menyelam?? Kau tahu khan aku bisa saja mati, akibat susah bernafas!!." Kata si monyet.

"Hahahahahaha!! aku sengaja Monyet. Aku ingin mengambil hati mu untuk makan ibuku!."Kata Anak Buaya.

Mendengar hal itu, sang Monyet terkejut dan dirinya pun langsung mencari akal.

"Hei buaya!! seharusnya, kau bilang jika menginginkan hatiku. Aku sekarang sedang tidak membawanya, karena aku takut hatiku terkena air!." Jawab Monyet santai.

Mendengar itu sang Buaya pun lalu berkata.

"Dimana kau tinggalkan hati mu? diatas pohon tempat kau duduk tadi??." Tanya buaya dengan heran.

"Iya benar!! jika kau mau hatiku, kita harus kembali untuk mengambilnya." Jawab Monyet.

Anak buaya pun percaya begitu saja dengan perkataan dari sang Monyet. Lalu mereka kembali kearah rumah tempat monyet duduk-dududk tadi. Sesampainya dipinggir sungai, Monyet segera melompat dan lari keatas pohon. Dari atas pohon Monyet tersebut tertawa terbahak-bahak sambil mengejek anak Buaya itu.

Anak buaya tersebut baru menyadari bahwa dirinya telah ditipu oleh Monyet. Ternyata perkataan monyet itu hanya untuk menyelamatkan dirinya. Akhirnya anak Buaya itu pergi dengan hati yang sangat kesal dan jengkel. Namun, dirinya tidak bisa berbuat banyak untuk mengejar Monyet itu, karena dirinya tidak bisa naik keatas pohon. Dan ia pun pulang tanpa membawa hati dari sang Monyet.

Sekian dan Terima kasih!!!



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cerita Fabel Buaya dan Monyet"