DONGENG ANAK KATAK YANG NAKAL

 DONGENG ANAK KATAK YANG NAKAL - Pada suatu masa, hiduplah seekor katak hijau. Ia hidup bersama anaknya, anak katak ini sangat berbeda dengan anak katak yang lainnya. Ia jarang sekali mendengarkan perkataan dari sang ibu. Apapun yang sang ibu katakan selalu tidak didengarkan olehnya. Sehingga membuat sang ibu sangat sedih melihat tingkah laku dari anaknya.

"Ya Tuhan, apa yang harus aku lakukan terhadap anakku ini?? Tak pernah ia mendengar dan menuruti semua perkataanku", kata sang ibu didalam hatinya.

Pada suatu hari, hujan turun sangat deras sekali. Anak katak itu seperti biasanya sangat senang ketika hujan turun. Dirinya melompat-lompat kegirangan ingin mandi hujan dan berenang di sungai.

"Ibuuuu...Aku ingin berenang di sungai!" Teriak sang anak katak.

"Jangan nak...hujannya sangat deras, bahaya nanti, kau bisa hanyut terbawa arus sungai yang deras!" Jawab sang ibu katak.



Emang dasar anak katak itu keras kepala dan tidak mau mendengarkan perkataan dari sang ibu katak, tetap saja ia berjalan ke sungai dan langsung saja ia berenang. Hujan pun semakin deras, begitu pula dengan arus aliran sungai semakin deras.

Anak katak ini tidak juga menyadari akan bahaya yang akan ia temui jika ia terus menerus berenang. Hingga pada akhirnya sang anak katak ini terbawa arus sungai yang deras, anak katak tidak bisa menyelamatkan dirinya yang membuat ia mati terbawa arus sungai.

Kejadian ini membuat sang Ibu katak menjadi sangat sedih, dirinya masih berharap kalau saja sang anak waktu itu mendengarkan apa perkataannya, maka anak katak itu tidak akan mati terbawa arus sungai. 

Kini, setiap hujan turun, Ibu katak akan pergi ke tepi sungai dan mengucapkan do'a dan harapannya agar tidak ada lagi anak-anak katak yang lain yang suka keras kepala tidak mau mendengarkan perkataan dari ibu mereka. 

Cukup anaknya saja yang mati tenggelam terbawa arus sungai akibat tidak amu mendengarkan perkataan sang ibu. Oleh karena itulah, setiap hujan turun kenapa kita sering mendengarkan katak-katak bersuara seperti sedang menangis.

Jadi pembelajar apa yang bisa kita ambil dari Dongeng Anak Katak Yang Nakal : "Dengarkanlah apa perkataan orangtua kita. Turuti semua perkataan mereka, untuk kebaikan kita juga."

SEKIAN DAN TERIMA KASIH!

Baca Dongeng Fabel Lainnya, disini. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DONGENG ANAK KATAK YANG NAKAL "

Post a Comment