DONGENG KISAH BERUANG DAN RUBAH

 DONGENG KISAH BERUANG DAN RUBAH - Hai...Hai...Hai...Sahabat Dongeng. Apakabar kalian semua? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya!. Kali ini kita akan bercerita Sebuah Dongeng yang berasal dari negara Norwegia. Dongeng Berkisah Tentang Seekor Rubah yang sangat licik terhadap teman sesama hewannya. Apa tau kisah selanjutnya dari Dongeng Beruang dan Rubah ini? Yuk disimak ya?!

Pada Dahulu kala, didalam hutan tinggallah seekor beruang. Dirinya hidup sangat bahagia walaupun ia hidup dengan sangat sederhana didalam tempat tinggalnya. Seperti kebanyakan Beruang lainnya, ia sangat menyukai Madu.

Pada suatu hari datanglah Rubah yang terkenal sangat licik kerumah Beruang tersebut. Kali ini Sang Rubah berpura-pura sedang dalam keadaan kakinya terluka, rubah itu merintih rintih sambil mengetuk pintu sang Beruang.



"Tolong aku beruang...tolong aku....!!" teriak si rubah berpura-pura kesakitan.
 
Beruang pun mendengar suara dari Rubah yang berteriak jadi panik dan langsung membukakan pintu rumahnya. Setelah pintu terbuka beruang sangat terkejut melihat apa yang terjadi kepada sehabatnya rubah.
"Apa yang terjadi dengan kakimu rubah??" tanya beruang.
"Tadi...ketika aku sedang berjalan-jalan didalam hutan, kakiku terkena jebakan dari pemburu, dan akhirnya kakiku jadi terluka begini, beruang!" jawab rubah sambil terus berpura-pura kesakitan.

Akhirnya rubah tersebut pun diangkat oleh beruang kedalam rumahnya, dan rubah tersebut disuruhnya untuk beristirahat ditempat tidur milik sang beruang. Beruang berpikir mungkin kalau rubah itu tertidur rasa sakitnya akan sedikit berkurang dan lalu menghilang.

Setelah beberapa saat beruang pun ingin pergi mencari madu untuk persedian makan untuknya sekalian mencarikan makan untuk sang sahabat rubah. "hai rubah...kau beristirahatlah dulu disini, aku ingin mencari madu untuk persedian makanan ku dan sekalian aku akan mencarikan kau makanan." kata beruang.

Dan beruang pun pergi kedalam hutan untuk mencari madu. Setelah beberapa saat beruang pergi kehutan, sang rubah pun bangun dari tempat tidur dan melepaskan balutan luka yang dari tadi terikat dikakinya. Ternyata rubah tersebut sebenarnya ingin mengambil semua persedian madu milik sahabatnya beruang yang sudah baik kepadanya.

Beruang pun akhirnya sampai dirumahnya, alangkah kagetnya ketika ia melihat tempat penyimpanan madu miliknya yang berantakan dan sudah tidak ada lagi isinya. Dan lebih kaget lagi ketika ia mengetahui kalau sahabatnya rubah yang mengambil itu semua, karena ia melihat bekas jejak kaki rubah. 

Di lain tempat, rubah tampak sangat senang sekali menikmati madu hasil mencuri dari sahabatnya beruang. Dirinya makan sambil berjalan, dan tiba-tiba kakinya terjerat jebakan dari pemburu. Kaki rubah pun terikat dan dirinya mengelantung diatas pohon.

Rubah itu pun berteriak teriak meminta tolong, tapi sayang tidak ada satu hewan pun mendengar teriakan dari sang rubah. Dan akhirnya rubah tersebutpun berhasil ditangkap oleh para pemburu. Rubah tersebut akan dijadikan santapan makanan oleh para pemburu tersebut.

Sekian dan Terima kasih!!  

BACA JUGA DONGENG LAINNYA, DISINI 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DONGENG KISAH BERUANG DAN RUBAH"

Post a Comment