Dongeng Anak yang Mendidik - Cerita Burung Bangau yang Angkuh

 Dongeng Anak yang Mendidik - Cerita Burung Bangau yang Angkuh - Seekor Bangau yang Angkuh tengah berjalan di dekat sebuah aliran sungai, matanya terus menatap aliran air sungai yang sangat jernih, leher dan paruhnya sudah bersiap untuk menangkap jikakalau ada seekor ikan yang melintas. 

Sungai itu dipenuhi oleh ikan-ikan kecil, tapi dengan angkuhnya Burung Bangau itu tidak mau ia tangkap dengan alasan ikan kecil itu tidak pantas dirinya makan karena dirinya merasa istimewa. Giliran ada ikan besar yang melewati pinggir sungai bangau tersebut pun masih saja tidak mau menangkap ikan tersebut, beralasan dirinya tidak mau repot-repot membuka paruhnya besar-besar untuk memkan ikan besar itu.

Dongeng untuk Anak Burung bangau yang angkuh 
Hingga pada akhirnya hari pun makin siang dan ikan-ikan yang tadinya berenang di pinggir sungai pun sekarang berenang ketengah sungai, dan Burung bangau yang angkuh itu akhirnya tidak mendapat ikan satupun, dirinya hanya memakan siput kecil yang ada di pinggir sungai.

Dongeng ini mengajarkan anak kita untuk tidak bersikap sombong dan angkuh, karena sifat itu akan hanya merugikan diri sendiri...

Sekian dan Terima Kasih :)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dongeng Anak yang Mendidik - Cerita Burung Bangau yang Angkuh "

Post a Comment